Wisata Alam Kebun Bibit Surabaya

//Wisata Alam Kebun Bibit Surabaya

Siapa yang tidak tau dengan kota Surabaya? Surabaya adalah salah satu kota yang sangat luas yang ada di Indonesia. Di kota ini terdapat banyak keindahan yang dapat anda lihat sehingga tidak heran jika kota ini di padati oleh masyarakat. Bukan hanya itu saja, kota ini juga dikenal dengan kota industry sehingga banyak yang dapat ke kota ini untuk mencari pekerjaan.

Ketika anda berada di kota Surabaya ini maka anda akan merasa sangat senang karana memang kota ini merupakan tempat yang menyenangkan. Apalagi jika saat ini kota Surabaya sudah mulai berkembang dan terdapat berbagai macam jenis wisata yang bahkan sudah menyaingi kelas dunia seperti yang ada di Jakarta. Kabarnya kota ini sudah menyaingi wisata Disneyland yang ada di singapura.

Wow, sangat mengagumkan. Selain itu di juga ada tempat wisata yang dapat membuat pengunjungnya merasa ada di alam yang penuh dengan kesegaran. Tempat wisata tersebut adalah kebun bibit Surabaya. Untuk anda yang ingin tahu informasi lebih lengkap mengenai kebun bibit Surabaya maka langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Kebun Bibit Surabaya

Wisata kebun bibit Surabaya ini sangat cocok untuk anda kunjungi bersama dengan keluarga atau dengan rekan terdekat anda. Mungkin untuk yang mendengar bahwa di Surabaya ada tempat wisata alam, sedikit bingung dan kaget kalau ternyata di kota ini memang ada tempat wisata yang berbau alam. Jadi meskipun kota Surabaya ini di padati dengan bangunan tinggi, banyak industry, kemacetan di mana mana dan bahkan sudah melebihi kota Jakarta, maka jangan salah bahwa di kota ini juga terdapat wisata alam yang siap untuk menyambut para pengunjung. Tempat wisata itu adalah kebun bibit Surabaya yang biasanya juga di kenal sebagai kebun bibit wonorejo.

Jika dilihat sekilas, kebun bibit Surabaya ini seperti terletak pada area perbukitan yang mana suhu untuk mencapai ke sini sangat tinggi sehingga terasa begitu sejuk. Tetapi pada kenyataannya, kebun yang satu ini dikenal dengan suhu udaranya yang lumayan panas. Hanya saja yang membuatnya berbeda yaitu ketika anda benar benar masuk ke dalam kebun maka semua suasana panas akan berubah menjadi dingin dan juga sejuk.

Lihat juga Kampung Bulak Surabaya

Sebenarnya kebun bibit Surabaya ini terdapat di dua kawasan. Untuk kawasan yang pertama terletak di daerah yang bernama ngagel jaya. Kemudian untuk kawasan yang kedua terletak di area wonorejo. Namun untuk kebun bibit yang paling terkenal dan banyak di lirik oleh para wisatawan adalah kebun bibit di wonorejo. Hal ini dikarenakan lokasi di kebun wonorejo ini sifatnya instagenic. Ada banyak hal yang nantinya dapat anda kunjungi di kota ini sehingga sangat seru tentunya jika anda beramai ramai mengunjungi lokasi ini.

Kepadatan kota Surabaya ini sangat menuntut untuk lebih banyak memiliki wisata alam yang kawasannya seperti kebun bibit Surabaya. Dengan adanya tempat ini maka suhu panas yang tadinya menyiksa bisa berubah menjadi semakin segar dan terlebih sangat bagus untuk kesehatan juga ketika menghirup udara yang bersih.

Pada mulanya kedua wisata alam kebun bibit ini sama yaitu sama sama berada di areal perkebunan yang sangat luas. Kemudian di rombak dan di tata kembali hingga akhirnya menjadi sebuah kota. Kemudian tempat ini menjadi hutan kota yang di rombak dan di rapikan ulang. Dan kini lokasi ini tidak hanya memiliki fungsi sebagai hutan kota saja melainkan sudah beralih fungsi menjadi tempat pariwisata.

Kebun Bibit Ngagel Jaya

Untuk kebun bibit yang pertama yang ada di kota Surabaya ini adalah kebun bibit ngagel jaya. Untuk para pengunjung yang berkunjung di tempat ini maka pertama kali yang akan anda lihat ketika sudah sampai adalah tulisan yang bertuliskan Taman Flora. Jika disimak tentu saja ada yang bertanya, mengapa taman flora ini berubah menjadi kebun bibit? Jadi sebenarnya dinamakan kebun bibit karena di tempat ini terdapat berbagai macam jenis pohon yang menjulang tinggi dan bahkan ada beberapa macam pohon yang tidak pernah anda temui di tempat lain. Oleh sebab itu tempat ini di prakarsai dan dirubah nama menjadi kebun bibit.

Di kebun bibit ini para pengunjung dapat melihat berbagai macam jenis hewan yang lucu dan menggemaskan. Oleh karena itulah banyak juga yang menjuluki tempat ini sebagai kebun binatang mini. Hanya saja di lokasi ini memang jumlah binatangnya tidak terlalu banyak. Di tempat ini terdapat beberapa hewan yaitu kelinci, ikan ikanan, rusa dan kancil yang sangat lucu. Para pengunjung juga di perbolehkan memberikan makanan pada hewan. Untuk makanan hewan ini sudah di sediakan di kebun bibit yang dapat di beli dengan 1.000 rupiah saja.

Kebun Bibit Wonorejo

taman Kebun Bibit Surabaya

Untuk kebun bibit yang kedua yang ada di kota Surabaya ini adalah kebun bibit wonorejo. Anda mungkin tidak akan menyangka bahwa kebun bibit ini sebelumnya adalah tempat untuk pembuangan sampah. Kemudian lokasi ini di kaji ulang dan ketika di kaji ternyata kawasan ini memiliki luas yang melebihi luas dari kebun bibit yang pertama. Oleh karena itu akhirnya lokasi ini di kembangkan hingga menjadi kebun bibit yang baru yang di tumbuhi dengan bibit tumbuhan asli.

Dan sebelum kebun bibit ini mulai di jadikan sebagai tempat wisata, mulanya dijadikan sebagai tempat untuk pembibitan saja. Kemudian karena ternyata suasana dan nuansa yang ada di lokasi tersebut sangat mendukung maka dari itu pemerintah pun kemudian membukanya untuk umum. Disini terdapat sebuah danau buatan yang memang sengaja di buat. Dengan adanya danau ini tentu saja membuat suasana menjadi lebih terasa tenang dan juga nyaman. Biasanya semua wisatawan selalu mengabadikan moment nya di lokasi ini oleh karena itu juga tidak sedikit yang sudah menyiapkan kameranya dari rumah dan dipakai di tempat ini.

Lihat juga Suroboyo Carnival Park

Selain itu di tempat wisata indah yang satu ini juga di tambahi dengan berbagai macam aktifitas bermain. Disini sekarang sudah ada wall climbing yang dapat anda coba. Para wisatawan juga dapat berolahraga di tempat ini yang nantinya akan di damping oleh tim terkait yang ada di tempat tersebut. Tidak hanya itu saja di tempat ini juga terdapat beberapa jenis hewan yang juga tidak terlalu banyak. Hewan tersebut adalah rusa, angsa, bebek dan lain sebagainya.

Itulah beberapa informasi yang dapat anda ketahui dari kebun bibit Surabaya. Untuk anda yang sedang berada di kota Surabaya maka anda dapat mengisi waktu senggang anda untuk menikmati udara yang segar, keindahan alam yang ada, dan juga dapat merasakan suasana yang adem hanya di kebun bibit yang ada di Surabaya. Dan untuk anda yang sedang berada di kota lain maka anda harus mencicipi bagaimana keindahan yang ada di kota Surabaya ini. Anda dapat mengunjungi tempat ini berasama dengan orang orang terdekat anda.

× 08112635845