Suroboyo Carnival Park, Destinasi Hiburan Terbesar di Surabaya

//Suroboyo Carnival Park, Destinasi Hiburan Terbesar di Surabaya

Ingin jalan-jalan ke Surabaya tapi belum menentukan destinasi? Tempat yang satu ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang datang ke Surabaya untuk bermain dan melepas penat. Ya, nama tempatnya adalah Suroboyo Carnival Park. Suroboyo Carnival Park adalah taman hiburan terbesar dan terbaru di Surabaya.

Disini terdapat banyak sekali wahana yang menarik, mulai dari Ferrish Wheel, Blueshake, Cinema 4 Dimensi, dan lain-lain. Ada juga wahana tentang sejarah asal mula kota Surabaya dan pengenalan tokoh-tokoh dunia yang bisa dijadikan pengetahuan. Jadi kalau Anda berkunjung kesini, bukan hanya untuk refreshing tetapi bisa juga untuk menambah ilmu pengetahuan.

Suroboyo Carnival Park dibuka pada pukul 15.00- 23.00 setiap harinya, jadi tempat hiburan ini memang mengutamakan keindahan pemandangan lampu-lampu pada saat malam hari. Dengan jutaan lampu yang membuat suasana nyaman dan romantis, mata Anda akan terasa sangat dimanjakan dengan kilauan yang lembut.

Lihat juga Suroboyo Carnival Park

Wahana di Suroboyo Carnival Park dibagi menjadi 4 kategori, yaitu wahana anak, wahana keluarga, wahana remaja, dan wahana berbayar.

Suroboyo Carnival Park

Suroboyo Carnival Park

Wahana anak terdiri dari Mini Jet, Convoy Car, Kocar-kacir, Battery Car, Frog Hopper, Baby Wheel, Dance Party, dan Avatar. Dengan bermain macam-macam wahana ini, anak-anak akan merasa senang dan mereka akan mempunyai kenangan indah untuk dikenang saat dewasa nanti.

Untuk wahana keluarga ada 12 pilihan, diantaranya adalah Pirate Ghost Ship, Omah Mumet, Motor Edan, Uber-uberan, Sepor Sirkus, Keliling Angkasa, Gondal Gandul, Galeri Suroboyo, Galeri Angkut, Carousel, Bumper Car, dan Art & Wax House.

Nah, untuk wahana remaja, seperti namanya, pastinya anak-anak muda yang akan tertarik dengan wahana macam ini. Ya, apa lagi kalau bukan wahana ekstrim? Beberapa wahananya yaitu Tambang Mas Coaster, Pendulum, dan Blueshake. Wahana-wahana ini sangat cocok untuk pelajar atau karyawan yang ingin melepas stress karena harus menghadapi ujian sulit di sekolah, pekerjaan berat di kantor, ataupun pengerjaan skripsi yang tak kunjung selesai.

Wahana berbayar adalah wahana yang tidak bisa dimainkan secara gratis seperti wahana lain. Wahana ini diantaranya adalah Perang Laser, Go-Kart, T-bike, dan Area Dolanan. Untuk memainkan wahana-wahana ini, Anda harus menambah biaya tambahan di setiap wahana.

Ada juga wahana kidsplay Suroboyo Carnival Park yang disediakan untuk anak-anak. Wahana ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu scientific center dan waterpark. Anak-anak yang bisa masuk ke wahana ini adalah yang berusia 3-12 tahun. Dalam wahana scientific center, anak-anak bisa belajar menjadi konsumen atau kasir, belajar mengenai anatomi tubuh, dan ada juga pelajaran mengenai etika. Ada juga arena sosial yang menyediakan puzzle dan aplikasi snapchat yang bisa menunjukkan wajah anak menggunakan pakaian daerah.

Selain wahana-wahana yang disebutkan di atas, masih banyak wahana lainnya karena total wahana yang ada di Suroboyo Carnival Park adalah sebanyak 50 wahana. Jadi Anda dijamin tidak akan bosan bermain di tempat wisata ini.

Lokasi

Lokasi Suroboyo Carnival Park beradadi Jl. Ahmad Yani no.333, Surabaya, Jawa Timur. Lokasinya memang cukup jauh dari tengah kota Surabaya, karena lebih dekat dengan bandara internasional Juanda ataupun masjid nasional Al-Akbar Surabaya. Walaupun begitu, akses jalanan untuk kesana sangat mudah dijangkau, jadi tidak perlu khawatir jika Anda datang dengan mobil pribadi atau bus sekalipun. Jika Anda datang dari luar kota dengan menggunakan pesawat atau kereta, Anda bisa menyewa kendaraan di website sewabussurabaya.com. Mereka tidak hanya menyediakan mobil minibus, tetapi ada juga pilihan lain seperti ELF dan bus berkapasitas 30 sampai 52 penumpang.

Rute

Dari kota Surabaya, Anda bisa menuju Suroboyo Carnival Park dengan melewati jalan Waru yang mengarah ke luar kota Surabaya. Jika sudah sampai di bundaran Waru, tepatnya di Jl. Brigjend Katamso (Pabrik paku), Anda bisa belok ke kiri dan ikuti jalan tersebut sampai bertemu rel kereta api. Jika sudah melewati rel kereta api, Anda akan menjumpai rambu petunjuk jalan yang mengarah ke Suroboyo Carnival Park. Ikuti rambu tersebut yang menunjukkan kearah kiri ke Jl. Kertomenanggal dan Anda akan menemui jembatan layang. Setelah melewatinya, akan ada papan petunjuk lainnya yang menunjukkan untuk belok ke arah kanan. Ikuti jalan tersebut, dan Anda akan menemukan pintu gerbang Suroboyo Carnival Park di sebelah kiri jalan.

Sedangkan jika dari Bandara Juanda, Anda bisa menggunakan kendaraan umum, yaitu naik bus Damri jurusan Bandara Juanda-Terminal Bungurasih, dan turun di Terminal Bungurasih. Setelah itu Anda bisa naik ojek menuju ke Suroboyo Carnival Park.

Jika Anda tidak mau pusing memikirkan dan mencari jalan, Anda bisa menyewa mobil atau bus di website sewabussurabaya.com lengkap dengan driver-nya. Dengan begitu Anda benar-benar bisa menikmati liburan dengan bersantai selama perjalanan.

Harga Tiket

Suroboyo Carnival Park baru

Untuk harga tiket masuk ke Suroboyo Carnival Park di hari kerja dipatok dengan harga 60 ribu rupiah dan di akhir pekan dipatok dengan harga 80 ribu rupiah. Sedangkan untuk tiket Kids Play pada hari kerja dikenai harga 50 ribu rupiah dan di akhir pekan dikenai harga 60 ribu rupiah. Ada juga tiket terusan untuk masuk ke Suroboyo Carnival Park dan Kids Play sekaligus.

Harga tiket terusan Suroboyo Carnival merogoh kocek sebesar 80 ribu rupiah di hari kerja, dan 100 ribu pada hari libur. Khusus untuk lansia, harga tiket masuk terusan ataupun hanya Suroboyo Carnival Park dikenai harga 25 ribu di hari apapun. Sedangkan untuk pendamping untuk masuk ke Kids Play dikenakan harga 40 ribu pada hari kerja, dan 50 ribu rupiah pada hari libur.

Biaya parkir dibedakan antara motor, mobil, dan bus. Motor dikenakan harga 2.000. kendaraan mobil dikenakan harga 5.000, dan bus dikenakan harga 10.000.

Fasilitas

Fasilitas yang disediakan di Suroboyo Carnival Park sangat lengkap, jadi Anda tidak perlu mengkhawatirkan apapun jika ingin mengunjunginya. Disini terdapat fasilitas seperti mushola, toilet, ATM center, tempat parkir, tempat penitipan barang, dan pintu darurat. Kalau Anda lapar saat sedang bermain, ada juga food court dan café. Bahkan disana disediakan juga poliklinik jika sewaktu-waktu ada yang merasa tidak enak badan ataupun terluka sehingga bisa segera ditangani.

Promo

Selain wahana-wahana yang menarik, Suroboyo Carnival Park juga menawarkan promo yang menarik, lho! Promo Surabaya Carnival diantaranya yaitu Anda bisa mendapatkan special diskon jika membeli tiket lewat aplikasi traveloka.

Lihat juga Pantai Kenjeran Surabaya

Anda juga bisa mendapatkan diskon 25% jika Anda memiliki dan menunjukkan KTA (Kartu Tanda Anggota Polisi atau TNI). Dan untuk anda yang membayar dengan aplikasi OVO, Anda bisa mendapatkan diskon sebesar 10%. Lumayan, ‘kan, untuk mengurangi pengeluaran jika Anda dating dari luar kota? Jadi, Anda sama sekali tidak perlu ragu untuk datang ke Suroboyo Carnival Park!

× 08112635845