Pantai Kenjeran Pesona Keindahan Terbaik di Surabaya

//Pantai Kenjeran Pesona Keindahan Terbaik di Surabaya

Pantai Kenjeran menjadi salah satu pusat wisata yang sering dikunjungi orang di Surabaya. Saat menyebut kata “pantai” di Surabaya, pikiran orang tentunya akan akan tertuju pada pantai Kenjeran. Bukan tanpa sebab, pantai itu memang dianugerahi bentuk alam yang menarik.

Untuk anda yang memiliki jadwal hari libur namun masih bingung menentukan ke tempat anda anda ingin pergi menikmati hari libur maka sangat tepat jika kali ini anda menikmati keindahan di pantai Surabaya. Pantai tersebut adalah pantai Kanjeran yang di penuhi dengan keindahan alam yang mampu membuat mata anda terpesona ketika melihatnya.

Pantai kanjeran ini sendiri banyak dikunjungi oleh wisatawan baik dari dalam kota sendiri maupun dari luar kota dan bahkan dari mancanegara. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai pantai kanjeran maka langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Pesona Pantai Kenjeran

Memang Kota Surabaya lebih dikenal sebagai kota metropolitan terbesar kedua di Indonesia. Di sepanjang jalan kita muda menemukan banyak gedung-gedung pencakar langit yang dimanfaatkan sebagai mall, hotel, rumah sakit, dan pusat bisnis lainnya. Maka tak heran jika banyak orang yang merantau dari kota lain menuju ke kota Surabaya untuk mencari kerja. Sebab kota ini memang dikenal sebagai kota yang dipenuhi industry. Dan tidak hanya itu, rupanya Surabaya ini juga dikenal sebagai kota yang sangat bersih, rapi dan tertata.

Selaian itu, kota ini juga dikenal sebagai Kota Pahlawan. Banyak situs-situs yang menjadi bukti perjuangan bangsa Indonesia melawan penjajah. Tempat bersejarah itu juga menjadi salah satu daya tarik wisatawan. Di antara banyak pilihan itu, wisata pantainya tidak kalah mengagumkan.

Lihat juga Binatang Bonbin Surabaya

Pantai Kenjeran terbagi menjadi dua bagian besar. Pertama, pantai Kenjeran lama yang menjadi salah alternatif wisata alam Surabaya karena dibiarkan alamiah, tidak banyak perubahan dari bentuk aslinya. Kedua, pantai Kenjeran baru merupakan arena wisata modern, karena telah direkayasa dengan bangunan yang makin mempercantik kondisinya. Di pantai Kenjeran baru kita menikmati bangunan khas Tionghoa, tempat bermain, kolam renang, dan masih banyak bangunan unik lainnya yang sangat cocok untuk selfie.

Lokasi pantai Kenjeran yang tidak jauh dari pusat kota memungkinkan para pendatang dari luar bisa menambahnya sebagai destinasi wajib wisata Surabaya. Letakknya di daerah Sukolilo, lebih tepatnya di Jln. Sukolilo nomor 100, Sukolilo Baru, Bulak, Surabaya. Di wilayah sekitarnya terdapat beberapa tempat populer lainnya, seperti Kampus C Unair dan jembatan Suramadu.

Rute mana yang harus dilewati bila kita ingin bersenang-senang di sana? Tidak perlu khawatir. Bila kita menggunakan transportasi umum seperti taxi, semua sopir yang lama bekerja di Surabaya tentunya sudah mengenal rute jalan ke tempat-tempat penting seperti itu. Tinggal kita bilang, pasti diantar sampai ke tujuan.

Bila masih ragu, saat ini sedang ramai menggunakan saranan transportasi online. Dari tempat tidur kita bisa memesan kendaraan yang mengantar sampai ke tujuan. Sebelum kendaraannya datang menjemput, kita sudah tahu pasti berapa ongkos yang harus dibayar. Lebih gampag, lebih pasti, dan lebih murah tentu saja.

Masih ada pilihan lain. Bila kita menyewa kendaraan seperti mobil atau sepeda motor, lalu bermaksud pergi sendirian ke sana, tidak perlu khawatir tersesat walau itu pengalaman pertama. Asalkan ada ponsel pintar. Masukan alamat yang mau dituju di google-map, maka aplikasi itu akan bantu mengarahkan kita ke tempat tujuan.

Pesona Pantai Kenjeran terbaru

Hal yang sering ditanyakan pengunjung adalah: “Berapa harga tiket masuk ke pantai Kenjeran?” Iya, ini memang informasi penting. Pengunjung harus tahu sejak awal agar mempersiapkan anggaran yang cukup.

Kabar baiknya, biaya tiket masuk ke pantai Kenjeran terbilang sangat terjangkau. Setiap pengunjung hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 15.000 per orang di pantai Kenjeran lama dan Rp.25.000 di pantai Kenjeran baru. Kalau kita membawa kendaraan pribadi, siapkan biaya parkir sepeda motor sebesar Rp.8.000 dan mobil sebesar Rp.10.000. untuk soal harga maka tentu saja tarif yang diminta tersebut sangat terjangkau sehingga siapa saja dapat mengunjungi tempat yang indah ini.

Pertanyaan selanjutnya, bila kita telah mengeluarkan biaya sebesar itu, apa saja fasilitas yang bisa kita nikmati? Fasilitas yang ada di sana sangat beragam. Ada beberapa fasilitas yang perlu dibayar tambah bila ingin menikmatinya. Ada pula yang gratis atau sudah terhitung dalam biaya tiket masuk.

Di pantai Kenjeran lama, kita bisa menikmati nuansa wisata pantai konvensional. Di sana kita bisa menikmati pemandangan laut dan pantai yang indah sambil menikmati kuliner nikmat yang ada di sepanjang pantai. Kita juga bisa menyewa perahu nelayan untuk mengitari lautan di sekitar pantai. Dari sana kita bisa menikmati megahnya jembatan Suramadu.

Di pantai Kenjeran baru, tersedia banyak fasilitas modern seperti yang telah disinggung di awal tulisan ini. Ada pusat renang, olah raga (gym), arena outbond, hotel, sarana doa dan bangunan khas Tionghoa, tempat bermain, taman bunga, dan masih banyak lagi. Semuanya tentu saja sangat instagramable.

Bila Anda tertarik ke sana, sebaiknya menyiapkan kamera terbaik yang telah diisi dengan daya yang penuh. Selama berada di sana, kita dijamin tidak akan puas berfoto. Kita bisa jepret sepuasnya dengan ratusan latar yang unik. Siapkan tongkat selfie untuk menambah keseruan perjalanan wisata Anda.

Pantai Surabaya malam hari juga tidak kalah menarik. Kota Surabaya yang dikenal cukup panas saat siang membuat orang lebih memilih keluar atau jalan-jalan saat hari menjelang malam. Perjalanan malam hari memberi pengalaman yang berbeda. Kombinasi cahaya lampu dengan berbagai warna membentuk formasi yang indah. Oleh karena itu tidak heran juga kalau pantai yang satu ini tidak hanya ramai di pagi, siang atau sore hari melainkan di malam hari pun masih banyak pengunjung yang berada di lokasi ini. Menikmati keindahan alam di malam hari juga merupakan hal yang sangat menyenangkan.

Lihat juga Monumen Kapal Selam Surabaya

Ada beberapa isu buruk yang dikaitkan dengan pantai Kenjeran saat malam hari. Katanya, bila sudah malam, banyak lokasi remang-remang di pinggiran jalan yang dijadikan tempat pacaran bagi muda-mudi. Selain itu, pantai Kenjeran juga dikenal sebagai tempat yang angker. Tapi sudahlah, itu hanya isu yang belum jelas kebenarannya.Bagaimana pun, pantai Kenjeran tetap menjadi tempat wisata favorit bagi masyarakat Surabaya maupun wisatawan dari luar. Tunggu apa lagi, ayo ke pantai Kenjerang. Nikmati semua pesona indah di sana.

Itulah beberapa informasi yang dapat anda ketahui dari pantai kanjeran. Dengan begitu anda dan keluarga dapat menikmati waktu senggang dengan penuh keceriaan hanya di pantai kanjeran. Khususnya bagi anda yang suka bermain di pantai, suka menjelajahi pantai namun ternyata anda belum pernah mencoba mengunjungi pantai kanjeran. Maka sudah saatnya kini anda menghabiskan waktu pekan anda dengan menikmati indahnya pantai kanjeran.

× 08112635845