Taman Pelangi Surabaya Yang Indah Dan Juga Nyaman

//Taman Pelangi Surabaya Yang Indah Dan Juga Nyaman

Surabaya merupakan salah satu kota di indonesia yang banyak menyediakan banyak objek wisata menarik bahkan murah meriah. Apabila anda sedang berada di surabaya atau berencana ke surabaya maka sebaiknya jangan melewatkan kesempatan untuk mampir ke taman pelangi.

Taman yang satu ini merupakan salah satu monumen yang berbentuk pelangi dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik di siang atau malam hari. Keindahan dari taman ini cukup istimewa dan telah banyak yang mengakuinya. Anda bisa mengajak keluarga atau teman untuk menikmati malam di taman ini sambil melihat monumen yang begitu cantik dengan bentuk pelangi.

Wisatawan yang datang ke taman ini bisanya memilih untuk datang di waktu malam hari karena disiang hari pemandangan taman atau monumen ini terlihat seperti taman biasa saja. Namun meskipun demikian tetap saja ada banyak yang datang untuk melihatnya dan menikmati udara di sekitar monumen.

Taman Pelangi Surabaya

Taman Pelangi Surabaya siang hari

Ketika malam sudah tiba, taman ini akan begitu ramai dengan banyak pengunjung karena moenumen ini dihiasi dengan banyak lampu warna-warni sehingga akan terlihat sangat cocok untuk diabadikan. Banyak sekali pengunjung yang mampir ke monumen ini hanya untuk mengambil foto dan kemudian menikmati malam surabaya di sekitar monumen tersebut.

Lihat juga Taman Kenjeran Surabaya Yang Begitu Populer

Taman ini disebut sebagai taman pelangi karena memang memiliki bentuk yang terlihat seperti pelangi. Apalagi warna-warna dari lampu yang dipasang akan menambah kesan jika taman ini memang terlihat seperti pelangi yang bersinar. Apabila anda tertarik untuk datang mengunjungi objek wisata ini maka anda bisa datang ke jl. Ahmad yani no. 138, gayungan, kota surabaya. Disana anda akan bisa langsung melihat taman dari pinggir jalan.

Rute Perjalanan

Bagi yang berasal dari luar daerah tentu saja akan sangat membutuhkan informasi mengenai rute yang harus ditempuh untuk sampai ke taman tersebut. Anda bisa menggunakan kendaraan seperti sepeda motor atau mobil dengan melewati jalan ahmad yani dan kemudian bisa menuju ke daerah sidoardjo. Setelah itu anda akan dapat melihat taman ini dari pinggir jalan. Anda harus putar balik untuk menemukan parkiran. Lokasi parkir dari taman ini berada di seberang kantor bulog.

Setelah sampai di tempat parkir maka pengunjung bisa langsung masuk ke taman tersebut karena memang taman ini merupakan taman umum. Disana anda bisa melakukan banyak aktifitas menarik yang menyenangkan. Biasanya pengunjung yang datang adalah dari wisatawan lokal atau masyarakat sekitar karena memang lokasi ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong. Di sekeliling monumen pelangi anda akan menemukan banyak sekali bunga-bunga yang cantik dan juga kantor kecil yang biasa digunakan untuk memanagemen taman.

Fasilitas Taman Pelangi Surabaya

Ada banyak fasilitas yang disediakan untuk para pengunjung yang datang. Fasilitas yang pertama adalah adanya wc umum. Siapapun yang datang ke sini tidak perlu merasa bingung untuk menemukan kamar kecil karena memang sudah disediakan oleh pengelola. Selain itu juga sudah dilengkapi dengan mushola. Banyak orang yang mampir ke taman ini bukan hanya untuk menikmati pemandangan dari monumen namun juga karena sekalian ingin melakukan solat. Setelah selesai melakukan solat maka pengunjung bisa lebih leluasa untuk menikmati keindahan taman pelangi yang satu ini.

Fasilitas lain yang tidak kalah menarik dan menjadi salah satu daya tarik yang luar biasa adalah adanya wifi gratis untuk para pengunjung. Banyak orang yang datang ke sini terkadang hanya karena ingin menikmati fasilitas wifi yang tersedia. Bagi yang belum pernah mengunjungi taman pelangi maka akan merasa terkagum-kagum dengan keindahannya. Meskipun taman ini tidak seluas atau sebesar taman bungkul namun tetap saja menawarkan keindahannya tersendiri. Lampu yang bersinar di taman ini membuat siapa saja tidak akan rela meninggalkan teman sebelum berfoto dengan background monumen. Anda juga jangan sampai melewatkan kegiatan tersebut.

Taman pelangi ini buka selama 24 jam. Namun penting untuk anda ketahui, lampu dari monumen hanya akan dinyalakan mulai dari pukul 17.30 sampai 23.00. Jadi jika lebih dari jam 13 malam suasana taman akan menjadi gelap dan juga sepi. Disekitar taman anda akan menemukan jalan setapak yang dibuat dari cor semen jadi siapa saja akan merasa nyaman berjalan kaki mengelilingi taman tersebut. Lokasi taman ini sangat strategis karena berada di pusat kota. Anda tidak akan merasa kesulitan untuk menemukan taman tersebut.

Harga tiket masuk taman pelangi surabaya

Jika anda ingin masuk ke taman maka tidak perlu memikirkan mengenai harga tiket yang harus dibayarkan. Karena taman ini dibuat konsep seperti taman kota maka siapapun boleh masuk tanpa dipungut biaya apapun. Untuk bisa menikmati wifi dan juga keindahan lampu dimonumen secara gratis hanya bisa di dapatkan di taman pelangi surabaya ini. Taman ini dibuat dengan konsep warna-warni supaya menarik pengunjung. Anda akan merasa puas mengambil foto dengan menggunakan background monumen pelangi tersebut.

Taman wisata ini selain indah di waktu malam hari juga tetap bisa dikunjungi pada waktu siang hari. Banyak sekali orang yang datang untuk menikmati pemadangan taman di waktu siang hari apalagi diwaktu pagi hari. Anda yang memiliki hobi olah raga juga bisa datang di waktu pagi hari karena disana anda bisa merasakan udara yang masih sejuk sambil mengelilingi taman melalui jalur jalan setapak yang terbuat dari cor semen. Jika kelelahan maka akan sangat mudah menemukan tempat duduk.

Di waktu sore hari ketika lampu sudah mulai dinyalakan, suasana malam yang indah di kota surabaya akan terasa. Memang banyak sekali orang yang menantikan keindahan dari monumen sejak awal lampu dinyalakan. Jika terdengar suara azan magrib, mereka langsung menuju ke mushola yang telah disediakan disana. Berlibur ke surabaya bersama keluarga memang sebaiknya jangan sampai melewatkan keindahan dari taman yang istimewa ini.

Lihat juga Surabaya North Quay, Wisata Mewah Harga Murah

Bagi yang hobi fotografi, baik siang atau malam hari anda akan tetap bisa mendapatkan hasil gambar yang bagus. Namun memang jika dibandingkan dengan siang hari, keindahan monumen akan sangat terpancar di waktu malam hari. Kebanyakan pengunjung yang datang adalah arek suroboyo yang masih muda. Disana akan bisa ditemukan banyak pedagang kaki lima namun tentu saja berada di luar taman.

Keindahan yang di tawarkan oleh taman pelangi tidak akan mengecewakan. Anda bisa mendapatkan kesempatan untuk menikmati taman yang cantik bersama dengan keluarga tanpa dipungut biaya sedikitpun. Apabila anda butuh kendaraan untuk melakukan perjalanan di surabaya maka anda bisa membuka website www.sewabussurabaya.com. Disana anda akan menemukan banyak informasi menarik mengenai objek wisata andalan yang ada di kota pahlawan. Selain taman pelangi ini anda bisa juga mengunjungi banyak lokasi wisata eksotis lainnya. Sekian informasi yang bisa disampaikan semoga bermanfaat untuk anda.

× 08112635845