Surabaya North Quay, Wisata Mewah Harga Murah

//Surabaya North Quay, Wisata Mewah Harga Murah

Surabaya memang dikenal sebagai kota pahlawan yang tentunya banyak memiliki cerita sejarah serta destinasi-destinasi wisata yang kental akan sejarahnya. Di sini juga terdapat sebuah pelabuhan besar yang sudah sangat terkenal yakni pelabuhan Tanju Perak.

Nah, bagi Anda yang sedang berwisata ke Surabaya, jangan lupa untuk mampir di tempat wisata terbaru Surabaya yang terletak di kompleks Pelabuhan Tanjung Perak ini yang bernama Surabaya North Quay atau biasa disingkat dengan SNQ. Apa menariknya berlibur ke pelabuhan? Berikut ini ulasan tentang tempat wisata tak biasa satu ini.

Tak seperti di pelabuhan pada umumnya yang terkesan sesak dan sedikit kumuh. Tetapi ketika Anda mengunjungi Gedung Gapura Surya Nusantara atau yang sering disebut sebagai gedung GSN pasti anggapan tadi langsung sirna. Karena apa? Desain gedung ini sangatlah mewah dan terjaga kebersihannya. Bahkan apa yang bisa Anda jumpai di sini lebih menakjubkan dibandingkan Bandara Soekarno-Hatta Jakarta. Benar-benar lebih seperti bandara bukan pelabuhan. Gedung GSN ini merupakan terminal perjalanan dari kapal-kapal laut yang memiliki rute antar kota maupun antar pulau.

Lebih ajibnya lagi, GSN ini merupakan pelabuhan yang pertama kali mempunyai fasilitas garbarata. Dengan garbarata ini Anda tidak perlu capek berkeliling pelabuhan untuk menuju ke kapal karena garbrata ini sudah menghubungkan antara ruang tunggu dan kapal penumpang. Keren kan? Meskipun tidak berniat naik kapal, Anda tetap bisa kok melihat-lihat isi pelabuhan Tanjung Perak ini.

Surabaya North Quay terbaru

Di GSN ini Anda juga bisa berfoto-foto karena viewnya sangat menarik. Interior yang digunakan di ruang tunggu sangatlah modern dan desain-desainnya lucu. Dengan kursi yang bentuknya tidak biasa dan empuk, dijamin Anda bisa betah di sini lama-lama. Penasaran? Buktikan sendiri kemewahannya.

Jika sudah puas bersantai dan menikmati suasana di Gapura Surya Nusantara, Anda bisa pergi ke lantai dua atau lantai 3 gedung ini. Di sinilah yang disebut sebagai Surabaya North Quay. Di tempat ini Anda bisa melihat keindahan pemandangan kapal-kapal yang hilir mudik di pelabuhan dan pemandangan laut lepas dengan lebih leluasa.

Lihat juga Jembatan Merah Surabaya

Tapi disarankan untuk waktu berkunjung ke sini jika sudah menjelang matahari terbenam atau jika sudah malam saja. Selain menghindari terik matahari yang bisa membakar kulit, pemandangan matahari terbenam di sore hari jelas akan sangat indah dan sayang jika dilewatkan begitu saja.

Pemandangan di rooftop ini saat malam hari dijamin akan sangat memanjakan mata Anda. Jika cuaca cerah, langit bertabur bintang akan bisa dilihat dengan sangat jelas dari tempat ini. Selain itu, pemandangan lalu lalang kapal besar, kapal yacht dan bahkan kapal pesiar mewah bisa Anda lihat dari dekat jika di tempat ini.

Ditujukan untuk menambah daya tarik wisatawan untuk datang ke SNQ, pihak pengella juga sering menampilkan atraksi-atraksi kesenian daerah. Yang sering ditunjukkan yaitu permainan kulintang dan juga tarian jarang kepang. Seru bukan? Apalagi di tempat ini juga diberikan fasilitas tempat duduk dengan hiasan romantic.

Selain untuk bersantai, Anda juga bisa sambil menyantap beberapa sajian makanan yang bisa Anda pesan. Dijamin makanan yang disantap akan semakin nikmat karena adanya pemandangan yang luar biasa di depan mata di tambah lagi pertunjukkan-pertunjukkan yang menakjubkan. Jelas semakin menambah selera makan bukan?

Makanan-makanan yang disediakan di tempat mewah ini memiliki harga yang sangat terjangkau, jadi tidak perlu khawatir kantong kering jika menghabiskan waktu di sini. Dengan harga mulai dari sepuluh ribu rupiah, Anda bisa menyantap berbagai makanan khas pedagang kaki lima seperti seblak, lontong balap hingga makanan khas Barat ataupun Tionghoa bisa Anda santap di sini. Mantap kan?

Jika Anda berkunjung ke Surabaya North Quay ini pada hari Rabu dan Sabtu di jam 5 sore maka Anda berkesempatan untuk bisa menikmati pemandangan di sini dengan iringan live music. Jenis music yang ditampilkanpun sangat beragam, keroncong, dangdut, jazz dan pop bisa Anda dengarkan. Dijamin selalu banyak hiburan tambahan jika berkunjung di sini.

Selain bersantai dan makan, terasa tidak kekinian jika tidak berfoto ria di tempat keren seperti ini. Di rooftop ini, selain berfoto dengan background laut lepas dan juga kapal-kapal pesiarnya, Anda juga bisa menjadikan jembatan terpanjang di Indonesia yang menghubungkan Surabaya dan Madura atau jembatan Suramadu sebagai background fotonya. Jembatan itu akan terlihat sangat jelas di SNQ ini.

Selain itu, foto dengan background monument Jalesveva Jayamahe juga bisa Anda lakukan. Jalesveva Jayamahe sendiri merupakan patung seorang perwira TNI AL yang memandang ke laut lepas. Letak kedua objek tersebut memang tidak jauh dari tempat ini sehingga bisa terlihat sangat jelas. Jangan sampai ketinggalan juga untuk berfoto di depan tulisan Surabaya North Quay agar orang-orang percaya bahwa Anda telah menginjakkan kaki di tempat mewah ini.

Bosen jika berlama-lama di tempat yang sama? Di Pelabuhan Tanjung Perak ini tak hanya rooftop gedung Gapura Surya Nusantara yang menarik untuk dikunjungi. Jika Anda berminat, Anda bisa melakukan reservasi untuk bisa naik kapal penumpang dan berjalan-jalan di Selat Madura. Tapi ingat, ini bisa dilakukan jika Anda sudah membuat reservasi terlebih dahulu. Untuk biaya yang dibutuhkan juga sangat terjangkau yaitu hanya sekitar Rp 75.000 saja untuk satu orangnya.

Perjalanan yang dilakukan untuk menjelajah Selat Madura ini biasanya dilakukan hanya di akhir pekan pada jam 3 dan jam 5 sore. Untuk menuju ke kapal, Anda akan dijempul menggunakan mobil menuju terminal Jamrud. Di sini, Anda harus menunggu untuk memasuki kapal.

Kapal yang biasa digunakan untuk perjalanan ini adalah kapal Artama III. Kapal ini meskipun memiliki tampilan yang biasa saja tetapi interior yang digunakan termasuk dalam golongan mewah karena dilengkapi dengan AC, Sofa dan juga TV. Dengan keadaan ini dijamin Anda bisa merasakan perjalanan seperti berlayar dengan kapal sungguhan ke tempat yang jauh.

Lihat juga Wisata Hutan Bambu Surabaya

Perjalanan menggunakan kapal atau Sailing Fun Trip ini biasanya berlangsung selama satu jam. Mulai dari Pelabuhan Tanjung Perak hingga melintasi Jembatan Suramadu. Pemandangan yang akan Anda saksikan selama perjalanan pasti akan sangat keren. Jika Anda berfoto di atas kapal, pasti gambar yang didapatkan akan bagus.

Untuk akses ke Surabaya North Quay sendiri sangatlah mudah karena berada di kompleks Pelabuhan Tanjung Perak. Untuk waktu operasionalnya, tempat ini buka setiap hari dari kecuali hari senin mulai pukul 11.00 hingga pukul 21.00.

Dan yang paling menyenangkan, harga tiket masuk tempat wisata ini Rp 5000 untuk sepeda motor dan Rp 7500 untuk mobil. Harga sekian sudah termasuk tiket parkirnya. Murah banget kan? Jika tidak mau menggunakan kendaraan pribadi, Anda juga bisa mengunjunginya dengan menyewa kendaraan di Raskita Trans.

× 08112635845