Taman Kenjeran Surabaya Yang Begitu Populer

//Taman Kenjeran Surabaya Yang Begitu Populer

Masa liburan memang menjadi masa yang banyak dinantikan oleh masyarakat. Ketika liburan telah tiba, banyak orang yang merencanakan liburan menyenangkan di berbagai tempat menarik. Salah satu lokasi wisata yang banyak dijadikan sebagai pilihan adalah taman kenjeran. Bagi anda yang masih bingung untuk menentukan dimana lokasi wisata terbaik maka bisa mempertimbangkan kota surabaya.

Kota ini memang menawarkan banyak tempat menarik dan salah satunya adalah taman kenjeran ini. Taman ini sangat populer di kota pahlawan tersebut. Disana anda bisa menikmati keindahan alam pantai kenjeran yang sangat istimewa. Pada saat hari libur, taman wisata yang satu ini memang sangat banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Wisatawan yang datang bukan hanya wisatawan dari surabaya saja namun juga banyak yang berasal dari luar kota.

Taman kenjeran ini sangatlah menarik karena disana wisatawan memiliki kesempatan untuk menikmati keindahan pantai yang eksotis. Pantai tentu saja menjadi salah satu tempat yang sangat menarik karena disana ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan. Selain menikmati keindahan alam yang memanjakan mata, anda juga bisa melakukan banyak kegiatan lain seperti piknik, main pasir, berjemur, bahkan berwisata kuliner. Di sekitar pantai tersebut ada banyak sekali warung makan yang menyediakan makanan yang lezat dengan cita rasa yang tidak akan membuat liburan anda mengecewakan.

Lihat juga Jembatan Merah Surabaya

Menikmati kuliner di sekitar taman kenjeran menjadi salah satu kegiatan favorit bagi wisatawan. Para wisatawan yang datang tidak akan merasa kesulitan untuk menemukan kuliner yang lezat karena disini anda akan menemukan banyak sekali masakan khas jawa timur yang istimewa. Menikmati makanan yang lezat akan terasa semakin istimewa karena anda bisa menikmatinya sambil melihat pemandangan pantai dan juga menikmati hembusan angin pantai yang menenangkan. Pilihan makanan yang disajikan juga sangat banyak sehingga anda akan bisa menemukan makanan yang paling sesuai dengan selera dan juga sesuai dengan budget anda.

Menikmati pemandangan sunset

taman kenjeran terbaru

Kegiatan lain yang bisa dilakukan oleh para wisatawan yang datang ke pantai ini adalah menikmati sunset. Siapa sih yang tidak menyukai sunset. Pemandangan matahari tenggelam ini menjadi pemandangan yang mampu memukau siapa saja. Sunset juga sangat identik dengan nuansa yang romantis. Sehingga apabila anda datang bersama dengan suami atau istri maka akan sangat terasa sekali momen romantis yang bisa anda dapatkan. Pemandangan sunset di pantai menjadi salah satu daya tarik yang luar biasa sehingga siapapun yang datang tidak akan melewatkan pemandangan indah di sore hari. Anda yang hobi berfoto juga bisa mengabadikan momen istimewa menggunakan kamera atau kamera ponsel milik anda.

Menaiki perahu

Di taman kenjeran ini, wisatawan memiliki kesempatan untuk merasakan sensasi naik perahu yang menyenangkan. Menikmati pemandangan langsung di tengah laut akan memberikan pengalaman yang berbeda. Anda tidak hanya bisa melihat pemandangan dari bibir pantai saja melainkan juga akan bisa merasakan sensasi naik perahu dengan suasana yang syahdu.

Lokasi pantai kenjeran

Jika anda ingin datang dan penasaran dengan keindahan yang ditawarkan oleh taman wisata pantai kenjeran ini maka anda perlu untuk datang langsung ke sana. Lokasi wisata ini berada di jalan raya pantai lama no. 12 kenjeran, bulak, surabaya. Di sana anda juga bisa menemukan kenjeran baru yang lokasinya tidak jauh dari kenjeran yang pertama yakni berada di di jalan sukolilo no. 100, sukolilo baru, bulak, surabaya. Jika ingin lebih mudah untuk mengetahui lokasinya, anda dapat menggunakan google maps di smartphone anda.

Rute jalan menuju lokasi

Hal lainnya yang juga penting untuk anda ketahui sebelum memutuskan untuk berangkat ke pantai kenjeran adalah mengetahui mengenai rute yang bisa ditempuh. Pantai ini berada di kec. Kenjeran timur, atau kira-kira memiliki jarak sekitar 9 km dari pusat kota surabaya. Anda bisa menuju ke taman pantai ini dengan menggunakan kendaraan roda dua atau bahkan kendaraan roda empat. Biasanya banyak wisatawan yang lebih memilih untuk menggunakan ojek online karena dirasa lebih praktis dan juga murah.

Wisatawan yang datang ke sana banyak yang berasal dari luar kota surabaya. Jika anda berasal dari kota lain seperti misalnya banten, tangerang, jakarta, bekasi, jawa, barat dan jawa tengah dan kota lainnya maka anda bisa mengambil jalur pantura menuju ke kota surabaya. Setelah sampai di pusat kota maka anda bisa langsung melakukan perjalanan untuk menuju ke pantai ria kenjeran ini.

Harga tiket masuk dan fasilitas

Untuk wisatawan yang ingin pemandangan yang sangat cantik di taman kenjeran ini maka harus membayar biaya masuk atau tiket masuk. Harga tiket yang dipasang untuk setiap wisatawan yang berkunjung adalah sekitar rp. 15.000 / orang harga. Harga ini terbilang murah karena anda bisa mendapatkan pemandangan yang mengagumkan ketika berada di pantai. Selain itu anda juga akan dikenakan biaya parkir kendaraan apabila menggunakan kendaraan. Untuk harga parkir kendaraan roda dua anda akan dikenakan biaya rp. 8.000. Sedangkan untuk mobil roda empat anda akan dikenakan biaya sekitar rp. 10.000. Parkiran yang disediakan oleh pengelola selalu buka selama 24 jam dengan luas yang lumayan. Disana ada banyak fasilitas menarik yang bisa anda nikmati.

Beberapa fasilitas yang tersedia di taman kenjeran ini antara lain seperti kamar ganti, kamar mandi, toilet, taman bermain, warung makan, dan yang lainnya. Jika anda mengajak anak anda untuk berlibur ke pantai ini maka anda akan merasa tenang karena sudah tersedia taman bermain yang menyenangkan dan bahkan tidak dipungut biaya. Didekat pantai ini anda juga bisa menemukan banyak lokasi wisata lainnya yang sangat menarik. Salah satu yang tidak boleh dilewatkan adalah wisata air mancur, jembatan kenjeran yang terlihat sangat cantik karena memiliki konsep seperti wonder full marina bay yang berada di singapore.

Apabila wisatawan ini menikmati pemandangan air mancur yang sangat indah dengan warna-warni yang begitu eksotis maka perlu datang ke taman ini diwaktu malam hari. Banyak yang mengatakan jika keindahan dari air mancur ini membuat surabaya semakin ramai. Jadi jika anda ingin menghabiskan masa liburan yang menyenangkan, kota surabaya bisa menjadi pilihan yang terbaik bersama dengan keluarga tercinta.

Lihat juga Surabaya North Quay

Taman kenjeran memang menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat menarik untuk anda dan keluarga. Disana anda bisa melakukan banyak kegiatan menarik dipantai atau di taman air mancur yang sangat cantik. Biasanya para wisatawan yang datang ke pantai tidak akan melewatkan kesempatan untuk mengunjungi taman air mancur. Air mancur tersebut memang sangat indah dan bahkan saat ini sudah menjadi salah satu ikon dari kota surabaya. Sekian informasi yang bisa disampaikan semoga menginspirasi anda yang sedang berencana untuk melakukan liburan. Apabila ingin mendapatkan kendaraan yang nyaman atau informasi menarik mengenai wisata surabaya maka anda bisa membuka www.sewabussurabaya.com.

× 08112635845