Surabaya yang terkenal sebagai kota pahlawan dengan banyaknya destinasi wisata kekinian bisa dijadikan sebagai tujuan wisata Anda. Tak hanya itu, di sini Anda bisa menemukan sebuah tempat wisata kuliner yang sangat lengkap yaitu G Walk. Layaknya pasar malam dengan berbagai sajian kuliner menggugah selera yang ada di Taiwan dan Singapura, yang di Surabaya inipun tak kalah memuaskan.

Makanan Tradisional Ataupun Modern Semuanya Ada

Bertempat di Ruko Taman Gapuro Citraland, Jalan Niaga Gapura Nomor 14 Lontar, Sambikerep, Anda bisa menikmati berbagai macam kuliner. G Walk ini berada tepat di dalam kompleks sebuah perumahan mewah di Surabaya yang sangat terkenal yaitu Citraraya. Rute yang bisa Anda tempuh untuk menuju ke tempat ini yaitu melalui jalan kearah Pakuwon City. Setelah berada di jalur ini, Anda hanya perlu berjalan terus hingga di Universitas Negeri Surabaya atau Unesa. Dari kampus Unesa Anda tinggal mengikuti petunjuk arah yang ada.

Anda suka dengan kuliner tradisional atau kuliner modern? Di pusat kuliner malam Surabaya ini Anda bisa menemukan keduanya. Tak hanya satu atau dua macam untuk masing-masing jenis tetapi sangatlah bervariatif. Tak hanya yang berasal dari Indonesia, tetapi juga yang khas luar negeri bisa dengan mudah di jumpai. Menyenangkan bukan? Lantas bagaimana soal harga? Tenang, di sini Anda bisa memilih makanan yang sesuai budget. Banyak kok pilihan makanan dengan harga yang terjangkau.

Lihat juga Keindahan Gunung Bromo

Sesuai dengan pemaparan sebelumnya, area ini memiliki dua tempat utama yang terletak saling berseberangan. Area pertama bisa Anda kunjungi jika menginginkan makanan modern hingga makanan luar negeri. Sedangkan area kedua bisa Anda pilih untuk menikmati masakan-masakan tradisional. Di kedua area tersebut memiliki nuansa khas sendiri-sendiri. Area pertama khas dengan dekorasi kekinian sedangkan area kedua didominasi dengan suasana jaman dulu yang penerangannya menggunakan neon. Tetapi dimanapun yang Anda pilih tetap akan memberikan kenyamanan saat menyantap sajian yang diinginkan.

G Walk ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat bersantai di malam hari karena memang dibuka hanya di malam hari. Dengan alunan music modern ataupun tradisional, tentunya akan menambah kenikmatan saat makan. Nah, berikut ini beberapa tempat kuliner yang bisa Anda pilih saat mengunjungi tempat ini.

G Walk Surabaya

  1. Sate Taichan Nyot Nyot

Sate taichan dengan rasa asin gurih ditambah sambal yang pedas dan khas tentunya akan selalu membuat Anda ingin menikmatinya. Di pusat kuliner Citraland ini ada tempat kuliner sate thaican yang terkenal kelezatannya yaitu sate taichan nyot nyot. Di sini Anda bisa memilih daging sate yang diinginkan seperti daging ayam, sayap ataupun kulitnya. Apapun jenis yang dipilih pasti akan membuat ketagihan dan nggak mau berhenti makan.

  1. Seblak Jeletot Mpok Adek

Anda penggemar makanan pedas? Kalau iya pasti pernah dong makan makanan pedas khas Bandung ini? ya, seblak adalah makanan khas Kota Bandung yang terkenal memiliki citarasa pedas luar biasa. Nah, di G Walk ini juga ada tempat yang menjajakan seblak yang popular kelezatannya yaitu Seblak Jeletot Mpok Adek. Seblak saja sudah pedas apalagi ditambah dengan jeletot yang biasanya super pedas. Wuuhhhh bikin ngiler kan? lebih unik dan menariknya lagi, Seblak jeletot mpok adek ini tidak hanya berbahan dasar kerupuk saja tetapi juga memiliki topping lobster. Hmmm, tambah menggoda kan? untuk harga yang dibanderol juga tidak akan membuat kantong bolong kok. Jadi tenang.

  1. Terang Bulan Volcano

Martabak yang biasa dijajakan oleh pedagang kaki lima di pinggir jalan dan selalu menggugah selera untuk dinikmati juga bisa Anda dapatkan di sini. Jika menginginkan martabak yang sedikit berbeda dengan biasanya, martabak manis dengan varian rasa kacang, cokelat, keju dan lainnya Anda bisa mencoba Terang Bulan Volcano. Tak hanya satu macam adonan sebagai bahan dasarnya, Anda juga bisa memilih adonan greentea, red velvet, blackforest dan juga pandan. Untuk topingnya disediakan juga kitkat, oreo, skippy, ovaltime dan masih banyak varian lain yang tak kalah menggugah selera. Menarik bukan? Dan jika Anda tidak begitu tertarik dengan martabak manis, Anda bisa mencoba martabak telur dengan toping mozarela. Benar-benar meleleh di mulut. Harganya juga terjangkau kok.

  1. Dim Sum Bledos

Jika kalian ingin mencoba jajanan kaki lima dari luar negeri, tak ada salahnya mencoba makan dimsum. Di sini, terdapat tempat makan yang menjajakan dimsum yang dikenal sangat enak yaitu Dim Sum Bledos. Jenis dimsum yang dijual ada beberapa jenis mulai dari yang di steam hingga yang goreng.

  1. Tteokbokki Queen

Ya, bagi Anda yang menjadi penggemar oppa oppa atau unnie unnie Korea tentunya mengenal jajanan pinggir jalan khas negeri gingseng itu yang bernama Tteokbokki. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri dengan biaya yang mahal, Anda bisa menikmati makanan yang terkenal pedas dan gurih ini di pusat kuliner malam Surabaya. Tteobokki yang sering dijadikan rujukan untuk penggemar kuliner karena rasanya yang belum tertandingi adalah Tteokbokki Queen. Sang pemilik usaha ini asli dari Korea lho. Jadi, makanan yang ia buat menggunakan resep asli dari sana. Dijamin nikmat deh. Meskipun belinya di Indonesia tetapi soal rasa jelas asli Korea. Dengan harga murah, Anda susah bisa menyantap makanan nikmat ini lho.

  1. Spago Boulangerie Café

Nah, jika Anda ingin menikmati masakan-masakan khas Barat utamanya dari Italia, Spago Boulangerie Café ini bisa menjadi tempat favorit Anda. Sajian yang dihidangkan memiliki banyak variasi, mulai dari makanan pembuka hingga makanan penutup. Untuk harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau yakni sekitar 100 hingga 200 ribu rupiah saja. Tak ingin makan berat, di sini Anda juga bisa bersantai sembari menikmati roti yang dijajakan. Tak hanya menjadi restoran untuk tempat membeli makanan berat, Café ini juga menyediakan berbagai macam jenis roti yang bisa Anda pilih.

  1. YooHoo Dessert and Bites

Niat kesini hanya untuk nongkrong dan menikmati makanan-makanan ringan? Ada kok café yang khusus menjual dessert aja. Ya, di YooHoo Dessert and Bites, Anda bisa memanjakan lidah dengan berbagai jenis dessert yang memanjakan lidah.

Lihat juga Ekowisata Hutan Mangrove Wonorejo Surabaya

Oreo ball, pudding ice, smoothies, parfaits atau yang lainnya bisa Anda coba. Berbagai snack ringan juga bisa dijadikan menu pilihan untuk menikmati suasana malam di tempat ini. Untuk harga, jelas sangat terjangkau karena memang café ini didesain untuk kalangan anak muda yang biasanya limited budget. So, buruan datang ke sini.

Nah, itu dia beberapa hal tentang G Walk Surabaya yang bisa Anda jadikan tujuan hangout saat malam. Tak hanya tempat makan saja, di tempat ini juga ada toko yang menjual souvenir, salon, dan banyak tempat usaha lainnya.