Nama Tempat WisataTaman Angsa Pawukan City
LokasiJl. Kalisari Darma Selatan III Blok H 3 No.1, Kalisari, Kecamatan Mulyorejo, Surabaya
ProvinsiJawa Timur
Telepon
Jam BukaSetiap hari untuk Umum

Pagi   : 06:00 – 09:00 WIB

Sore   : 15:00 – 17:00 WIB

Harga TiketGratis
Tarif ParkirGratis
Petunjuk ArahKlik di sini

Mengajak keluarga berlibur tentunya menjadi hal yang paling dinanti-nanti oleh setiap orang. Namun, ketika dana tidak memadai, Anda dapat memilih untuk berwisata di lokasi wisata gratis. Taman Angsa Pakuwon City adalah salah satu destinasi wisata Surabaya bagi keluarga yang murah meriah untuk Anda kunjungi.

Taman Angsa atau sering juga disebut dengan Danau Angsa ini sejatinya bukan tempat wisata umum. Danau ini dibuat oleh pihak developer perumahan Pakuwon City untuk mempercantik lokasi real estate mereka. Namun, kini banyak masyarakat umum yang memanfaatkan fasilitas ini untuk mengisi waktu sore menjelang malamjuga pada pagi hari.

Mengenal Taman Angsa Surabaya

Taman Angsa ini berada di tengah perumahan Pakuwon City, tepatnya berlokasi Jl. Kalisari Darma Selatan III Blok H 3 No.1, Kalisari, Kecamatan Mulyorejo, Surabaya. Taman Surabaya yang satu ini sebenarnya merupakan taman untuk warga Pakuwon City, namun kini warga umum pun dapat menikmati keindahan danau ini.

Pepohonan dan tanaman yang tumbuh di sekitar lokasi ini sangat rindang dan asri sehingga membuat lokasi ini cocok untuk dijadikan tempat melepas lelah dan bersantai. Taman Angsa Pakuwon atau yang dikenal juga dengan nama Twin Lagoon menawarkan beberapa fungsi yang dapat dimanfaatkan oleh para pengunjung, antara lain:

Baca Juga : Mari Berekreasi dan Belajar Bersama Keluarga di Kebun Bibit Wonorejo

Tempat yang Bagus untuk Berolahraga

Ketika hari masih pagi dan udara masih sejuk, taman ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat berolahraga. Pepohonan rindang di sekitar lokasi taman membuat udara makin segar. Anda dapat melakukan jogging, lari pagi atau sekedar berjalan kaki di kawasan Danau Angsa ini.

Lokasi nan sejuk ini dapat menjadi alternatif lokasi olahraga Anda termasuk tempat untuk melakukan senam pagi bersama maupun secara individual. Sore hari juga dapat menjadi waktu yang tepat bagi Anda untuk berolahraga di sini. Secara fisik Anda sehat secara batin Anda terhibur dengan keindahan lingkungan sekitar.

Spot Foto yang Keren

wisata taman angsa pakuwon surabaya

Di lokasi ini terdapat bangunan berupa pilar yang mirip dengan arsitektur bangunan zaman pemerintahan Romawi. Terdapat 36 buah pilar yang gagah menjulang menopang bangunan tersebut yang menambah elegan lokasi ini dan cocok untuk dijadikan lokasi foto-foto.

Anda bahkan dapat melakukan foto pra-nikah di sini dengan latar belakang bangunan keren tersebut seolah sedang berada di benua Eropa. Namun, untuk hal ini Anda harus mengantongi izin terlebih dahulu dari pihak developer terkait.

Selain itu, ada bangunan semacam gazebo yang berukuran lebih kecil, dimana bangunan mirip dengan yang ada di Perancis. Kedua bangunan tersebut biasanya dimanfaatkan pengunjung untuk duduk-duduk sembari menikmati keindahan taman, kolam, tingkah laku angsa yang lucu dan juga menyaksikan matahari terbenam.

Tempat Rekreasi Keluarga

Anda dapat mengajak anak-anak untuk menikmati taman sembari melihat tingkah angsa yang lucu. Anak-anak juga dapat melihat ikan yang ada di kolam. Jika ingin memberi makan ikan atau angsa di Danau Angsa ini, Anda harus membawa dan mempersiapkannya dari rumah. Di lokasi ini tidak ada penjual makanan maupun minuman, jadi pastikan Anda membawa bekal dari rumah.

Satu hal yang perlu Anda perhatikan ketika berwisata di tempat ini bersama anak-anak adalah faktor keamanan. Karena danau yang ada di taman ini tidak berpagar, maka pastikan bahwa Anda menjaga anak-anak yang sedang bermain di sekitar danau demi keamanan mereka.

Perhatikan juga ketika anak-anak memberi makan ikan yang ada di danau, pastikan bahwa mereka tidak terlalu dekat dengan bibir danau untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Ketika mereka terpesona dengan angsa-angsa yang ada di lokasi ini, pastikan juga bahwa anak-anak menjaga jarak aman dengan hewan berwarna putih ini untuk keamanan mereka.

Tiket Masuk Taman Angsa

Untuk dapat menikmati lokasi wisata ini, Anda tidak perlu membayar sepeser uang pun atau gratis. Waktu yang tepat untuk mengunjungi taman ini adalah pada hari dan sore hari. Tidak ada area khusus untuk parkir, jadi pastikan Anda memarkir kendaraan dengan aman di pinggir jalan dekat lokasi taman.

Untuk kemudahan mobilitas Anda ketika mengambil paket wisata Surabaya, Anda dapat memilih untuk menggunakan jasa sewa mobil Surabaya yang terpercaya. Jadi, apakah Anda berminat untuk mengunjungi taman di Surabaya yang satu ini?