Tempat WisataKebun Bibit Wonorejo
LokasiJl. Kendalsari Blok RK No. 70 Wonorejo, Rungkut, Surabaya, Jawa Timur
Jam BukaSenin – Minggu, pukul 06:00 – 18:00 WIB
Petunjuk ArahKlik di sini
Harga TiketGratis
Biaya ParkirSepeda motor Rp 2.000,00

Mobil Rp 5.000,00

 

Jika Anda berkunjung ke kota Surabaya, selain dapat menikmati kulinernya yang beragam dan lezat, Anda dapat mengunjungi berbagai tempat wisata yang relatif murah namun bermanfaat. Salah satu contoh tempat wisata murah meriah untuk Anda kunjungi adalah Kebun Bibit Wonorejo.

Tempat yang satu ini memang ramah di kantong, namun memberi banyak manfaat bagi para pengunjung, baik anak-anak maupun dewasa.

Tentang Kebun Bibit Wonorejo Jawa Timur

Kebun Bibit Wonorejo Rungkut merupakan sebuah wilayah dengan luas berkisar antara 5,9 hektar yang terdiri dari taman aktif dan taman pasif. Sebelumnya, tempat yang menjadi lokasi pembuangan sampah ini kemudian dimanfaatkan untuk menjadi kebun bibit dengan ditanami berbagai jenis tumbuhan.

Baca Juga : Wisata Alam Kebun Bibit Surabaya

Setelah menjadi perkebunan yang luas, pemerintah kota mendandaninya menjadi paru-paru kota sekaligus tempat rekreasi bagi warganya.

Mengapa Harus Mengunjungi Kebun Bibit Wonorejo Jawa Timur?

Berada di kota Surabaya yang panas, tentunya Anda mencari lokasi yang sejuk dan rindang untuk sekedar melepas lelah. Kebun Bibit ini merupakan tempat yang pas untuk Anda kunjungi karena tempatnya sejuk dan Anda dapat melakukan berbagai kegiatan seru di dalamnya bersama keluarga dan teman.

Apa saja yang ditawarkan oleh salah satu taman di Surabaya yang menjadi langganan dikunjungi warga ini? Berikut 7 kelebihan dari kebun bibit Wonorejo:

Arena Bermain (Playground) Anak

Lokasi ini merupakan area ramah anak-anak dimana anak-anak dapat bermain dengan bebas. Berbagai sarana permainan seperti ayunan, jungkat-jungkit, monkey bars, arena panjat tebing mini tersedia di sini. Tidak tanggung-tanggung, pemerintah kota Surabaya bahkan berinisiatif untuk membangun hingga 3 lokasi bermain anak untuk memfasilitasi warganya dengan rekreasi murah meriah,

Mini Zoo

Anda dapat mengajak si kecil ke lokasi ini untuk melihat dan berinteraksi dengan beberapa hewan lucu seperti rusa, kelinci, ikan dan beragam jenis unggas. Dengan mengeluarkan uang sebesar Rp. 5.000,00 Anda dan si kecil dapat merasakan serunya memberi makan rusa yang ada di mini zoo ini. Pastikan bahwa Anda hanya membeli makanan dari petugas karena tidak diperbolehkan memberi makan binatang sembarangan.

Danau Buatan

 http://gatmedia.id/wp-content/uploads/2018/09/DSCF7353-768x432.jpg Camping Ground Pengunjung dapat berkemah di taman Bibit Wonorejo ini dengan melakukan registrasi terlebih dahulu. Lokasi camping yang berupa lahan yang luas sebagai tempat untuk mendirikan tenda terletak tepat di sisi danau buatan. Lokasi ini juga menyediakan tempat khusus untuk membuat api Unggun. Outdoor Gym Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh taman yang satu ini adalah adanya outdoor gym, lengkap dengan berbagai alat fitness yang dapat digunakan oleh pengunjung secara gratis. Keren, bukan? Jadi tidak ada salahnya ketika Anda mengambil paket wisata Surabaya, Anda menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat ini. Tempat Belajar Komputer Gratis Kebun Bibit 2 ini memiliki Broadband Learning Centre (BLC) yang merupakan tempat untuk belajar komputer dan teknologi informatika tanpa dipungut biaya. Anak-anak hingga orang tua dapat bebas menggunakan fasilitas ini dan akan didampingi oleh instruktur yang berpengalaman di bidangnya. Taman Bunga Terletak di sebelah timur taman, lokasi yang satu ini juga menjadi salah satu lokasi favorit pengunjung. Indahnya bunga beraneka warna memanjakan mata para pengunjung untuk menikmatinya. Anda dapat beristirahat di tempat ini setelah lelah mengitari taman. Taman bunga ini dilengkapi dengan fasilitas untuk terapi kaki atau melakukan refleksi dengan cara berjalan di atas batu-batu kecil dengan telanjang kaki. Perlu Anda ketahui juga bahwa Kebun Bibit Wonorejo buka jam 06:00 hingga 18:00 WIB setiap harinya. Tersedia sentra kuliner bagi Anda untuk melepas dahaga dan mengisi perut setelah lelah berjalan mengelilingi taman. Pastikan bahwa mobilisasi Anda selama berada di Surabaya terjamin dengan memilih sewa mobil Surabaya terbaik. Selamat menikmati liburan Anda dengan berkunjung di Kebun Bibit Wonorejo.

Taman yang satu ini dilengkapi dengan sebuah danau buatan yang berada di tengah taman. Lokasi ini menjadi tempat favorit bagi pengunjung untuk melakukan berbagai kegiatan, terutama berfoto. Dikelilingi oleh jogging track di sepanjang sisi danau, tempat ini sangat cocok untuk berolahraga maupun bersantai bersama keluarga dan teman.

Karena lokasinya memiliki pemandangan yang bagus dan unik, wilayah di sekitar danau ini sering dijadikan sebagai spot untuk pembuatan foto pra-nikah (pre-wedding). Tidak heran jika lokasi ini menjadi salah satu tempat wisata Surabaya yang banyak dikunjungi.

Camping Ground

camping ground di taman bibit wonorejo

Pengunjung dapat berkemah di taman Bibit Wonorejo ini dengan melakukan registrasi terlebih dahulu. Lokasi camping yang berupa lahan yang luas sebagai tempat untuk mendirikan tenda terletak tepat di sisi danau buatan. Lokasi ini juga menyediakan tempat khusus untuk membuat api Unggun.

Outdoor Gym

Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh taman yang satu ini adalah adanya outdoor gym, lengkap dengan berbagai alat fitness yang dapat digunakan oleh pengunjung secara gratis. Keren, bukan? Jadi tidak ada salahnya ketika Anda mengambil paket wisata Surabaya, Anda menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat ini.

Baca Juga : Taman Pelangi Surabaya yang Indah dan Nyaman

Tempat Belajar Komputer Gratis

Kebun Bibit 2 ini memiliki Broadband Learning Centre (BLC) yang merupakan tempat untuk belajar komputer dan teknologi informatika tanpa dipungut biaya. Anak-anak hingga orang tua dapat bebas menggunakan fasilitas ini dan akan didampingi oleh instruktur yang berpengalaman di bidangnya.

Taman Bunga

Terletak di sebelah timur taman, lokasi yang satu ini juga menjadi salah satu lokasi favorit pengunjung. Indahnya bunga beraneka warna memanjakan mata para pengunjung untuk menikmatinya. Anda dapat beristirahat di tempat ini setelah lelah mengitari taman. Taman bunga ini dilengkapi dengan fasilitas untuk terapi kaki atau melakukan refleksi dengan cara berjalan di atas batu-batu kecil dengan telanjang kaki.

Perlu Anda ketahui juga bahwa Kebun Bibit Wonorejo buka jam 06:00 hingga 18:00 WIB setiap harinya. Tersedia sentra kuliner bagi Anda untuk melepas dahaga dan mengisi perut setelah lelah berjalan mengelilingi taman. Pastikan bahwa mobilisasi Anda selama berada di Surabaya terjamin dengan  memilih sewa mobil Surabaya terbaik. Selamat menikmati liburan Anda dengan berkunjung di Kebun Bibit Wonorejo.