Nama Tempat WisataPakuwon Food Festival
LokasiJl. Kejawan Putih Mutiara No. 17 Surabaya
ProvinsiJawa Timur
Telepon(031)58208800
Jam BukaSetiap hari mulai pukul 17:00 – 00:00 WIB
Harga TiketGratis
Tarif Parkir
Petunjuk ArahKlik di sini

 

Anda sudah memiliki paket wisata Surabaya untuk liburan mendatang? Jangan lewatkan wisata kuliner kekinian yang satu ini, yaitu Pakuwon Food Festival. Tempat ini tidak menawarkan beragam kuliner khas Jawa TImur semacam Rawon, lontong balap, petis, pecel, kupang lontong, rujak cingur dan lain sebagainya.

Namun Anda tidak perlu cemas jika masakan tersebut kurang sesuai dengan lidah Anda karena beragam masakan nusantara hingga menu internasional juga dapat Anda temui di tempat ini.

Food court Surabaya yang satu ini memang tidak pernah sepi pengunjung. Hal ini dikarenakan lokasinya yang cukup luas, dekat dengan salah satu mall terbesar di kota itu dan terutama tersedia beragam permainan seru untuk anak-anak. Semakin malam lokasi kuliner ini semakin ramai dikunjungi warga.

Tempat seluas 5 hektar yang mengusung konsep sentra kuliner semi outdoor ini membuat pengunjung dapat menikmati view lingkungan sekitar dengan bebas sembari menikmati hidangan lezat. TIdak perlu takut basah jika hujan turun karena lokasi food court outdoor dilengkapi dengan peneduh. Lampu warna-warni yang menghiasi seluruh tempat ini membuat suasana semakin meriah.

Baca Juga : KenPark Kenjeran Baru: DisneyLand Surabaya

Daya Tarik Wisata Kuliner Pakuwon Food Fest

Seperti telah disinggung sedikit di atas, tempat kuliner yang satu ini menawarkan banyak daya tarik bagi warga untuk berkunjung ke sini. Tidak heran jika tempat food festival dikunjungi oleh kurang lebih 11 ribu orang setiap akhir pekan.

Selain makanan, lokasinya yang nyaman dan romantis, anak-anak pun dimanjakan dengan berbagai permainan seru yang bakal mereka sukai. Yuk, kita lihat apa saja yang menarik dari food court outdoor Pakuwon Food Fest ini.

Menyajikan Beragam Kuliner Lokal dan Internasional

Di tempat ini ada kurang lebih 100 penjual makanan yang dapat Anda pilih. Mulai dari makanan ringan sejenis martabak, pempek, cakwe, salad, tahu pong, dan lain-lain. Juga makanan berat semacam nasi gudeg, pecel, beragam hidangan dari mie maupun nasi bakar tersedia di sini. Chinese food dan beragam jenis masakan internasional juga dapat Anda temui di sini dengan harga yang relatif ramah di kantong.

Menawarkan Beragam Permainan Seru Bagi Anak-anak

wahana permainan di pakuwon food festival surabaya

Salah satu daya tarik utama tempat ini selain dari beragam menu lezat yang disajikan adalah permainan untuk anak-anak. Mereka dapat bersenang-senang setelah menyantap makan malam mereka dengan permainan yang mereka sukai.

Komidi putar, mobil kayuh, becak mini, trampolin, sepeda tandem dengan hiasan lampu warna warni hingga kereta api mini ditawarkan untuk menarik minat si kecil. Bahkan anak-anak bisa naik kuda berkeliling tempat ini. Harga tiket permainan berkisar antara Rp10.000,00 hingga Rp20.000,00 saja.

WiFi Gratis

Salah satu daya tarik dari kuliner Surabaya yang satu ini adalah disediakannya wifi gratis untuk semua pengunjung. Jadi, jika Anda terpaksa berkunjung ke sini sendirian pun, tidak masalah karena dapat tetap berhubungan dengan orang tercinta melalui koneksi internet yang ada.

Panggung Hiburan dengan Live Music

Pada saat-saat tertentu terutama akhir pekan Anda dapat menikmati beragam penampilan dari grup band tertentu yang menampilkan live music performance. Jika beruntung, Anda bahkan dapat menikmati penampilan musik jazz dari komunitas pecinta musik jazz ibukota dan Surabaya.

Menyelenggarakan Berbagai Kompetisi dan Festival

Pada waktu-waktu tertentu, Pakuwon Food Festival ini sering mengadakan event tertentu dan festival seperti Food City Idol, Dance Competition, Festival Durian, Festival of Lights dan lain sebagainya.

Markas Berbagai Komunitas

Wisata Surabaya yang satu ini juga menjadi markas bagi banyak komunitas yang ada di kota Surabaya, antara lain komunitas cosplay, pecinta hewan, fotografi, mobil modif maupun pecinta capoeira.

Jadi, apakah Anda sudah berencana untuk mengunjungi Pakuwon Food Festival di akhir pekan ini? Pastikan bahwa mobilitas Anda selama berada di kota Pahlawan ini terjamin dengan memilih sewa mobil Surabaya terbaik. Semoga wisata Anda di ibukota Jawa Timur menjadi pengalaman yang terlupakan.