KenPark Kenjeran Baru: DisneyLand Surabaya

//KenPark Kenjeran Baru: DisneyLand Surabaya

Menjadi salah satu kota industri terpadat di Indonesia, menjadikan Surabaya memiliki potensi untuk bisa mengembangkan sektor pariwisatanya. Keberhasilan yang sudah diraih kota lain seperti Malang semakin menjadi pemacu pemerintah Surabaya untuk mendirikan destinasi wisata kekinian. Inovasi yang dilakukan untuk memperbaiki sektor wisata di Surabaya salah satunya dilakukan pada kawasan Pantai Kenjeran dengan mendirikan KenPaark Kenjeran Baru.

Akses Lokasi yang Mudah

Meskipun memiliki potensi wisata yang sangat baik, Pantai Kenjeran sendiri dulunya bukan menjadi tempat wisata Surabaya yang menjadi rujukan masyarakat sekitar. Hal ini bukan tanpa alasan, image negative yang melekat pada Pantai Kenjeran seperti kotor dan kumuh serta jalanan yang tidak mumpuni dan sering digunakan sebagai tempat asusila menjadikan masyarakat enggan berkunjung ke sini. Namun demikian, potensi yang ada tidak dibiarkan begitu saja. Tahap demi tahap dilakukan oleh pemerintah kota untuk menarik investor dalam rangka mengembangkan kawasan tersebut menjadi kawasan wisata menarik.

Lihat juga Liburan Murah Dan Menyenangkan Di Taman Prestasi Surabaya

Langkah pertama yang dilakukan oleh pemerintah diawali dengan membagi kawasan pantai menjadi dua yakni Pantai Kenjeran lama dan Pantai Kenjeran Baru. Untuk Pantai Kenjeran Baru, pemerintah memberikan nama Pantai Ria Kenjeran dengan harapan bisa merubah kesan negative dan menarik minat pengunjunga. Akan tetapi, hal tersebut belum berbuah manis hingga akhirnya pemerintah melakukan berbagai upaya pembangunan pada kawasan tersebut dan memberi identitas ulang yakni KenPark Kenjeran Baru atau Kenjeran Park Kenjeran Baru.

wisata DisneyLand Surabaya

Dengan nama yang baru dan juga fasilitas-fasilitas yang kekinian, KenPark ini mulai banyak dikunjungi oleh masyarakat. Belum merasa puas, pemerintah kembali membuat program untuk mengembangkan kawasan ini menjadi theme park sekelas dunia dengan tujuan menjadi theme park yang terbesar di Asia. Theme park ini dibangun dan diberi nama Atlantis Land. Kini, Anda sudah bisa mengunjungi kedua destinasi wisata yang ada di satu kawasan tersebut.

Akses menuju KenPark dan Atlantis Land ini cukup mudah dijangkau karena berada di dekat Institut Teknologi Sepuluh November dan juga tak jauh dari jembatan Suramadu yang memiliki arah sama dengan Pakuwon City. Kedua wisata yang kini menjadi andalan Kota Surabaya ini berada di Kecamatan Bulak Kota Surabaya tepatnya di Jalan Sukolilo Desa Sukolilo Baru. Untuk menuju ke sana menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa mencarinya menggunakan google map.

Namun jika Anda menggunakan transportasi umum dari Bandara Juanda, Anda bisa menggunakan taksi atau menyewa mobil rental di https://sewabussurabaya.com . Alternatif transportasi yang bisa Anda gunakan yaitu menaiki bus damri menuju terminal Purabaya Bungurasih. Dari terminal ini, Anda harus berganti bus dengan tujuan Joyoboyo. Dari terminal Joyoboyo ini Anda bisa naik angkot dengan tujuan Kenjeran. Karena lokasi wisata hanya berjarak 500 meter saja dari terminal Kenjeran, Anda bisa menuju ke tempat wisata dengan naik becak atau kalau sanggup bisa juga dengan berjalan kaki.

Nah, apabila Anda menggunakan transportasi umum kereta api Stasiun Pasar Turi. Dari sini, Anda naik Angkot dengan tujuan Karang Menjangan. Setibanya di Karang Menjangan, Anda harus berganti angkot lagi yang memiliki tujuan Keputih. Dari Keputih ini Anda harus menaiki angkot dengan tujuan Joyoboyo-Bratang-Kenjeran. Jika sudah tiba di Terminal Kenjeran maka Anda bisa memilih alternative untuk menuju ke lokasi dengan naik becak atau jalan kaki. Jika Anda turun di stasiun Gubeng maka Anda tinggal menaiki angkot dengan tujuan Joyoboyo-Mulyosari-Kenjeran dan turun di terminal Kenjeran. Mudah bukan?

Keindahan Pantai dan Keseruan Wahana Permainan di Satu Tempat

Berada di kawasan pantai, hal pertama yang bisa Anda nikati di KenPark Kenjeran Baru ini adalah suasana panti. Meskipun tak seindah pantai yang ada di luar Jawa, tetapi jika hanya dimaksudkan untuk merefres pikiran maka tempat ini sudah cukup kok. Jika sudah puas menikmati pemandangan pantai, Anda bisa menikmati suasana yang ada di taman yang ada di sudut-sudut area. Selain menarik untuk dijadikan spot foto, Anda yang memiliki anak juga bisa membiarkan anak bermain dengan wahana-wahana sederhana seperti jungkat-jungkit dan ayunan. Jika berminat, Anda juga bisa menaiki kuda dengan biaya Rp15.000 untuk tiap putarannya. Menarik kan?

Di KenPark ini juga terdapat beberapa duplikat tempat-tempat menarik dari berbagai negara seperti Pagoda Tian Ti dari China, Klenteng Sanggar Agung, Patung Budha Empat Wajah dari Thailand dan juga patung Dewi Kwan In. Tempat-tempat tersebut bisa dijadikan sebagai spot foto yang keren karena dibuat menyerupai bangunan aslinya. di setiap tempat itu, Anda akan merasakan suasana yang sama dengan negara aslinya karena ornament dan segala aksesorisnya memang dibuat sangat mirip.

Dengan konsep yang terinspirasi dari Universal Studio, Atlantis Land yang menjadi satu dengan kawasan Kenjeran Park Kenjeran Baru memiliki bangunan tak kalah juga dengan Magic Kingdom, Disneyland, Legoland ataupun them park lain yang terkenal dari berbagai negara. Anda bisa menikmati berbagai fasilitas yang tak kalah menyenangkan dari theme park luar negeri. Di sini terdapat wahana anak-anak seperti ice kingdom, mistery land dan kids playground. Tak hanya itu, wahana yang menguji adrenalin seperti Viking, dark coaster, swing drop, dan juga blizzard bisa Anda nikmati di dalam satu tempat ini. tak hanya itu, sekitar lebih dari 30 wahana permainan bisa Anda rasakan di Atlantis Land ini. Tak perlu jauh-jauh dan tak perlu biaya mahal, Anda bisa menghabiskan waktu di tempat seperti ini. menyenangkan bukan?

DisneyLand Surabaya

Untuk biaya masuk KenPark Kenjeran Baru ini Anda hanya dikenakan biaya sebesar Rp5000 saja. Sangat murah bukan? Tetapi biaya ini belum termasuk biaya retribusi jika ingin berenang di wahana water park. Tapi jangan kuatir, biaya masuk water park juga murah yakni hanya Rp10.000 saja di hari Senin hingga Jumat sedangkan hari Sabtu dan Ahad hanya Rp15.000 saja. Untuk biaya masuk Atlantis Land Anda akan dikenai biaya sebesar Rp125.000. Sangat murah bukan? Apalagi dengan biaya tersebut Anda sudah bisa sekaligus berkeliling Kenjeran Park sepuasnya ditambah lagi voucher makan sebesar Rp25.000. Tak perlu mahal tetapi tetap seru dan menyenangkan.

Lihat juga Pantai Kenjeran Pesona Keindahan Terbaik di Surabaya

Selain wahana-wahana hiburan yang menyenangkan, jika Anda ingin mengajak anak-anak bermain outbond, di KenPark Kenjeran Baru ini juga terdapat paket outbond. Hanya dengan membayar Rp25.000 per anak, mereka bisa menikmati permainan-permainan seperti langkah buaya, ta;I titia, flying fox, jarring laba-laba, susur tali, jembatan Burma, tarzan ayun, bamboo titian dan lain sebagainya.

Jika Anda berkenan untuk makan, di KenPark Kenjeran Baru ini juga terdapat tempat makan yang bisa dipilih. Tak hanya makanan khas Indonesia, mereka juga ada yang menyediakan makanan khas China seperti kya-kya. Berkunjung ke suatu tempat tetapi tidak membawa oleh-oleh memang kurang afdhol rasanya. Di kawasan ini juga terdapat toko-toko souvenir dengan harga barang yang cukup terjangkau.

× 08112635845