Nama Tempat WisataHutan Bambu Keputih
LokasiJl. Raya Marina Asri, Keputih, Kecamatan Sukolilo, Surabaya
ProvinsiJawa Timut
Telepon
Jam BukaSetiap hari selama 24 jam
Harga TiketGratis
Tarif ParkirSepeda Motor Rp. 2.000,00

Mobil Rp. 5.000,00

Petunjuk ArahKlik di sini

 

Bagi Anda yang ingin sekali menikmati indahnya pemandangan hutan bambu Jepang, namun belum bisa mewujudkan harapan tersebut, silakan kunjungi Hutan Bambu Keputih yang berada wilayah timur kota Surabaya. Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke negeri sakura untuk bisa berfoto cantik dengan latar belakang hutan bambu, di lokasi wisata ini pun sangat keren untuk dijadikan spot foto.

Lokasi wisata yang satu ini wajib untuk masuk dalam paket wisata Surabaya Anda karena menawarkan sesuatu yang berbeda. Keindahan hutan bambu yang rimbun dan asri, kicauan burung dan suasana syahdu adalah beberapa hal yang dapat Anda nikmati di sini.

Mengenal Wisata Hutan Bambu Keputih Surabaya

Tempat wisata yang satu ini dulunya adalah sebuah TPA (Tempat Pembuangan Akhir) yang sudah beroperasi sejak tahun 1970. Pada tahun 2000 – 2001 oleh pemerintah kota Surabaya tempat ini ditutup dan dipindahkan ke wilayah Benowo. Tanah yang tidak terpakai tersebut kemudian ditanami bambu untuk dimaksimalkan menjadi lokasi wisata hutan bambu.

Kini masyarakat bisa dengan bebas menikmati indahnya hutan bambu kapan saja mereka mau di lokasi seluas 8,2 hektar are tersebut. Ada 4 buah jalur penjelajahan yang dapat dipilih untuk menikmati wisata Surabaya yang satu ini. Anda bahkan dapat menjelajah ke empat jalur tersebut untuk memaksimalkan wisata Anda di lokasi ini.

Serunya lagi, karena lokasi ini memiliki kontur tanah yang lembut, tidak sedikit pengunjung yang melepaskan alas kaki mereka demi dapat berjalan dan menjelajah hutan ini serta merasakan sensasi tersendiri. Suasana hutan yang rimbun dan rindang oleh pepohonan bambu yang ada, angin semilir yang berhembus di setiap sela pepohonan bagaikan sebuah oase yang nyaman di tengah kota Surabaya yang panas.

Baja Juga : Liburan Seru Di Ekowisata Hutan Mangrove Wonorejo Surabaya

Tiket Masuk Hutan Bambu Surabaya

Untuk dapat menikmati hutan wisata ini Anda tidak dipungut biaya sepeser pun. Anda hanya perlu membayar ongkos parkir sebesar RP. 2.000,00 untuk kendaraan roda dua dan Rp. 5.000,00 untuk kendaraan roda empat. Tempat ini juga buka selama 24 jam, jadi silakan pilih waktu yang paling tepat dan sesuai untuk menjelajah hutan bambu Surabaya ini.

Alamat Hutan Bambu Keputih Surabaya

Wisata alam di ibukota Jawa TImur ini berada di Jl. Jl. Raya Marina Asri, desa Keputih, Kecamatan Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur. Untuk menuju lokasi Anda dapat menggunakan baik motor maupun mobil sesuai dengan moda transportasi yang paling nyaman untuk Anda. Bagi Anda yang berasal dari luar kota Surabaya, ada baiknya Anda menyiapkan diri dengan memilih sewa mobil Surabaya yang terpercaya untuk kemudahan dan kenyamanan Anda selama tinggal di kota Pahlawan ini.

Spot Foto Yang Keren

spot foto hutan bambu keputih surabaya

Tempat wisata ini kini menjadi salah satu lokasi favorit yang dituju oleh banyak warga kota Pahlawan dan bahkan pengunjung dari luar kota karena keindahan dan nuansa yang dihadirkannya. Bahkan, banyak yang berpendapat bahwa lokasi hutan bambu Keputih Surabaya ini merupakan spot foto yang instagramable dan sangat keren. TIdak heran jika banyak kawula muda yang memilih lokasi ini sebagai tempat untuk foto pra-nikah mereka.

Anda dapat memilih untuk mengunjungi tempat ini baik pada waktu musim kemarau maupun musim penghujan. Keduanya memberi suasana yang berbeda sesuai dengan latar belakang foto yang Anda inginkan.

Jika ingin suasana berbeda dengan background pepohonan dan daun-daun bambu dengan warna kekuningan serta kondisi agak mengering, maka Anda bisa datang pada musim kemarau. Anda dapat memilih untuk mengenakan pakaian ala Jepang berupa kimono dengan aksesoris lengkapnya sebagai spot foto pra-nikah terbaik Anda. Banyak pilihan jenis pakaian lain yang dapat Anda pilih dan sesuaikan dengan latar hutan bambu yang menguning tersebut.

Silakan berkunjung ke hutan ini pada musim penghujan untuk suasana hijau nan asri bagaikan di pedesaan. Nuansa jaman dulu akan lebih terasa pada background ini.

Pastikan bahwa Anda dan rombongan menjaga kebersihan dan menjaga lingkungan yang ada. Hindari membuang sampah sembarangan, terutama puntung rokok, karena berpotensi menimbulkan kebakaran. Jadi, kapan Anda berencana untuk mengunjungi hutan bambu Keputih Surabaya yang keren ini?