Nama Tempat LokasiTaman Air Mancur Menari Kenjeran
LokasiKenjeran, Bulak, Surabaya
ProvinsiJawa Timur
Telepon
Jam BukaSabtu  pukul 20:00 – 21:00 WIB
Harga TiketGratis
Harga ParkirSepeda Motor: Rp3.000,00

Mobil: Rp5.000,00

Petunjuk ArahKlik di sini

Siapa bilang untuk bisa menyaksikan air mancur menari dengan lampu berwarna warni yang indah harus ke luar negeri? Anda cukup datang ke ibukota Jawa Timur, Surabaya. Tidak hanya Patung Sura dan Baya, di Kota ini juga terdapat taman air mancur menari Kenjeran yang tak kalah indah dengan yang ada di luar negeri.

Di Jembatan Kenjeran Surabaya Anda akan dimanjakan dengan indahnya air mancur yang menari meliuk liuk indah dengan lampu LED warna warni yang keren. Selain itu, air mancur taman ini juga diiringi dengan musik yang makin membuat pertunjukan Dancing and Musical Fountain ini terlihat semakin luar biasa. Jadi, pastikan bahwa lokasi wisata yang satu ini masuk dalam daftar paket wisata Surabaya Anda.

Baca Juga : Mengenal Kisah di Balik Patung Sura Baya Sebagai Landmark Kota Surabaya

Taman Air Mancur Menari Surabaya di Jembatan Kenjeran

Jembatan Kenjeran atau yang biasa disebut sebagai Jembatan Suroboyo yang kini menjadi salah satu ikon kota Pahlawan ini diresmikan oleh walikota Surabaya, ibu Tri Rismaharini pada tanggal 8 Juli 2016. Jembatan yang berbentuk menyerupai busur setengah lingkaran ini kini banyak dikunjungi oleh wisatawan dari luar kota dan warga Surabaya sendiri.

Pemerintah kota Surabaya membangun jembatan ikonik ini untuk menghubungkan jarak antara jalur Jl. Laguna dan MERR dengan Taman Hiburan Pantai Kenjeran Lama. Selain konstruksinya yang bagus, di jembatan Kenjeran inilah tempat air mancur menari berada.

Tujuan dari pembangunan jembatan tersebut tentunya untuk mempermudah akses masyarakat dari dan ke wilayah pesisir Kenjeran yang selama ini dianggap termarjinalkan dengan pembangunan ekonomi dari kota Surabaya. Diharapkan dengan adanya jembatan Suroboyo yang memiliki Taman air mancur menari akan berdampak secara ekonomi bagi masyarakat sekitar.

Jam Buka

Jembatan yang memiliki panjang 800 meter ini dibuka mulai pukul 06:00 hingga pukul 20:00 WIB pada hari biasa (Senin sampai Jumat). Sedangkan untuk akhir minggu, jam buka jembatan Suroboyo adalah mulai pukul 06:00 hingga pukul 21:00 WIB

Jadwal air mancur kenjeran Surabaya adalah setiap hari Sabtu, pukul 20:00 WIB. Selama satu jam Anda dapat menyaksikan indahnya air mancur yang menari dan meliuk liuk indah. Balutan lampu LED berwarna warni membuat pertunjukan ini makin menawan. Ditambah dengan iringan lagu Surabaya dan Jembatan Merah, membuat pertunjukan air mancur ini spektakuler.

Pertimbangan pemerintah mengapa pertunjukan air mancur menari tersebut hanya dilaksanakan selama satu jam saja adalah karena biaya operasionalnya yang besar. Masyarakat dapat menikmati keindahan taman air mancur menari kenjeran ini secara gratis.

Harga Tiket Masuk

Jika mereka masuk melalui Taman Hiburan Pantai (THP) yang berada dekat dengan jembatan, maka mereka harus membayar biaya tiket masuk sebesar Rp. 10.000,00

Air Mancur Menari Sebagai Salah Satu Ikon Wisata Surabaya

air mancur menari kenjeran

Jembatan Kenjeran dengan air mancur menarinya sejatinya bukan hanya sebuah jembatan penghubung jalan saja, namun juga dimanfaatkan sebagai destinasi wisata oleh pemerintah kota Surabaya.

Posisi air mancur menari sendiri berada di ujung jembatan Kenjeran dekat dengan anjungan penyeberangan atau di Taman Hiburan Pantai (THP). Lokasi ini sangat ramah kaum difabel karena tersedia lift yang dapat mereka gunakan untuk mempermudah perjalanan mereka.

Sembari menunggu pertunjukan air mancur menari yang spektakuler di jembatan Kenjeran ini, Anda dapat menikmati pemandangan indah matahari terbenam (sunset) di jembatan ini. Jangan lewatkan untuk berfoto dengan laut lepas yang memesona sebagai latar belakangnya.

Anda juga dapat menikmati berbagai kuliner lezat khas Jawa Timur di lokasi ini karena banyak pedagang kaki lima yang berjualan di sini. Berbagai mainan anak-anak pun dijual di lokasi ini. Jadi tidak perlu kuatir bahwa anak-anak akan merasa bosan menunggu pertunjukan air mancur menari yang mereka tunggu-tunggu.

Silakan atur jadwal kunjungan Anda untuk menyaksikan taman air mancur menari Kenjeran ini dan buktikan sendiri keindahannya. Pastikan bahwa mobilitas Anda terjamin dengan sewa mobil Surabaya karena di lokasi ini masih minim transportasi online pada malam hari.