Nama Tempat WisataWisata Taman Flora Surabaya
LokasiJl. Manyar Nomor 80 A, Bratajaya, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur
Jam BukaSenin – Minggu pukul 08:00 – 17:00 WIB
Harga TiketGratis
Harga ParkirSepeda motor Rp. 3.000,00

Mobil Rp. 5. 000,00

Petunjuk ArahKlik di sini

 

Kota Pahlawan Surabaya ternyata memiliki banyak tempat wisata yang wajib dikunjungi. Anda dapat memilih beragam tempat wisata keluarga di sana, mulai dari yang murah meriah hingga yang berkesan mewah. Salah satu tempat wisata keren nan murmer yang ramah keluarga adalah Taman Flora yang berlokasi di di Jl Bratang Binangun Kecamatan Gubeng, Surabaya, Jawa Timur.

Mengenal Daya Tarik Taman Flora Bratang di Surabaya

Taman yang satu ini merupakan fasilitas umum yang dibangun oleh pemerintah kota Surabaya untuk memfasilitasi warganya dengan sarana hiburan dan rekreasi keluarga. Oleh sebab itu, mengunjungi dan bereksplorasi di taman ini tidak dipungut biaya. Anda dapat datang kapan saja sesuai dengan jadwal jam buka taman untuk menikmati semua fasilitas yang ada.

Selain itu, taman ini juga memiliki nilai edukasi karena mengajar warganya untuk tidak hanya berinteraksi dengan lingkungan, namun juga ikut ambil bagian dalam merawat dan menjaga lingkungan sekitarnya. Anak-anak juga dapat belajar mengenai berbagai jenis tumbuhan dan hewan yang ada di taman tersebut.

Taman yang diresmikan pada tahun 2007 ini juga menjadi paru-paru kota Surabaya yang berfungsi untuk menanggulangi polusi kota sehingga diharapkan kota Surabaya menjadi sejuk dan rindang.

Taman Flora sendiri dahulu bernama Kebun Bibit karena memang fungsinya sebagai tempat pembibitan di Surabaya. Setelah dialihfungsikan menjadi taman kota, lokasi pembibitan dipindahkan ke Taman Bibit Wonorejo.

Baca Juga : Wisata Alam Kebut Bibit Surabaya

Berikut Beberapa Fasilitas Menarik yang Ditawarkan Oleh Taman Flora Kebun Bibit

taman flora bratang surabaya

Memiliki Beraneka Ragam Flora dan Fauna

Berkunjung di taman yang rindang ini, Anda dapat menikmati beragam jenis tanaman seperti umbi-umbian, pandanus, kana, tanaman teh-tehan, gandarusa, spider, matoa, beringin dan lain sebagainya.

Koleksi fauna dari taman di Surabaya yang satu ini juga cukup beragam seperti rusa yang ditempatkan di kandang yang cukup luas. Pengunjung, terutama anak-anak dapat memberi makan wortel. Taman Flora juga memiliki koleksi unggas yang bervariasi karena memiliki penangkaran burung yang cukup luas. Beraneka jenis unggas seperti burung kasuari, kalkun, kakatua maupun si cantik burung merak memadati taman Flora ini

Memiliki Tempat Outbound untuk Anak-anak

Ketika Anda memilih wisata Surabaya dengan paket wisata Surabaya dan mengunjungi taman ini, anak-anak akan dimanjakan dengan beragam permainan outbound yang akan membuat mereka bersemangat dan senang. Anak-anak dapat memilih untuk mencoba cargo net, two-line bridge, three-line bridge serta elfice bridge yang pastinya seru.

Memiliki Arena Bermain Anak

Selain sarana outbound, taman ini juga menyediakan sarana bermain anak yang berupa ayunan, jungkat jungkit, seluncuran, rintangan besi dan lain-lain. Tentunya si kecil akan merasa betah berlama-lama bermain di sini.

Memiliki Taman Baca atau Perpustakaan Mini

Buat Anda yang gemar membaca, taman ini menyediakan sebuah sarana untuk pecinta buku yaitu berupa perpustakaan mini. Sembari bersantai menikmati sejuknya taman, Anda dapat memilih buku koleksi taman Flora untuk dibaca.

Memiliki Sarana Belajar IT

Taman flora memiliki Broadband Learning Centre yang biasa disingkat dengan BLC sebagai sarana untuk belajar teknologi informasi secara gratis. Tersedia sekitar 20 komputer yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung. Anak-anak putus sekolah yang berminat untuk belajar di sini akan didampingi oleh tutor dari Dinas Komunikasi dan Informasi Surabaya.

Memiliki Pusat Kuliner

Sentra kuliner bertajuk RMI yang ada di taman ini menawarkan beragam jenis makanan dan minuman untuk mengisi perut para pengunjung taman. Harga yang ditawarkan di sentra kuliner ini sangat ramah di kantong. Anda dapat menikmati secangkir kopi panas hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp. 2.500,00 saja.

Memiliki Arena Jogging Track

Bagi para penggiat dan penggemar olahraga dapat memaksimalkan sarana jogging track yang tersedia di taman ini untuk menunjang kegiatan olahraga Anda.

Jika Anda berencana untuk berwisata ke ibukota provinsi Jawa Timur ini, jangan lupa untuk mengunjungi Taman Flora di wilayah Bratang ini. Untuk mempermudah mobilisasi Anda di kota Surabaya, Anda dapat memilih sewa mobil Surabaya demi kenyamanan perjalanan dan wisata Anda. Selamat berlibur!